Pertanyaan ini sangat sering terjadi bila kita ingin merencanakan untuk membeli properti. Apakah kamu mau membeli rumah dengan mengangsur kredit dengan pihak Bank atau sabar untuk mencicil atau menabung terlebih dahulu.

Calon nasabah saya pernah bertanya kepada saya ” kenapa anda menawarkan saya untuk menabung terlebih dahulu untuk membeli rumah? Padahal jika anda menawarkan pembelian lewat bank, proses pembelian akan lebih cepat dan anda akan mendapatkan komisi di depan..? “

Pada dasarnya disini saya memposisikan sebagai marketing, dan belum sebagai sales. Karena untuk tahap awal kita sebagai penjual properti, kita harus bisa menjadi Konsultan terlebih dahulu. Karna pembeli juga berhak mendapatkan informasi sedetail mungkin tentang produk knowladge mengenai properti yang akan di belinya.

Dari proses obrolan tersebut, saya mengambil kesimpulan bahwa calon nasabah saya tersebut belum mampu untuk membeli rumah melalui KPR bank, dikarenakan penghasilannya belum cukup untuk memenuhi 30% dari angsuran yang direncanakan oleh pihak Bank. Kemungkinan paling besar adalah jumlah kredit plafond akan menurun dan nasabah akan menambah DP atau down payment sebesar jumlah nilai penurunan tersebut.

Dari kondisi seperti itu maka saya sarankan untuk menabung terlebih dahulu, jika di proses maka yang pusing bukan cuma nasabah, kita juga ikut pusing kan ya hehe…

Naah faktor – faktor yang mempengaruhi tentang proses pembelian juga sangat banyak. karena faktor keluarga, lingkungan, penghasilan, gaya hidup dan juga faktor agama sangat penting juga mempengaruhi proses pembelian properti tersebut.

Naah inilah salah satu kondisi dimana kita harus menentukan pilihan terbaik kita, jangan sampai kita memilih pilihan yang tidak tepat yang mengakibatkan anda menyesal. Karna konsultasi kepada pihak pengembang, marketing atau agen properti yang terpercaya sangat penting untuk anda dalam menentukan pilihan terbaik untuk mendapatkan hunian impian anda dan keluarga.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan